Yuks, Belajar Hangul…

halo, selain asyik dengan nonton film dan drama, atau dengerin musik nya…gimana kalo kita sedikit belajar bahasa korea…tdk usah susah untuk belajar menulis huruf hangul nya dulu…

cukup dengan belajar kata-kata dasar yang sering kita dengar di drama…gimana dengan kata sapaan…ini ada beberapa kata sapaan yang sering kita dengar…anyway gw juga akan menulis huruf hangul nya…gw dapat dari suatu situs, tapi lupa namanya…udah lama dapatnya…dan dapat membantu gw mengetahui apa yang mereka[artis korea] katakan…di lagu maupun di film atau drama…

Selamat Pagi

Selamat Siang

Selamat Malam

안녕하세요?

안녕하십니까? (F)

Annyong haseyo?

Annyong hashimnikka? (F)

Selamat Jalan

(utk kalo mau pergi)

안녕히 가세요.

안녕히 가십시오. (F)

Annyonghi kasayo.

Annyonghi kashipshiyo. (F)

Selamat Jalan

(utk kalo yang tinggal)

안녕히 계세요.

안녕히 계십시오. (F)

Annyonghi kyesayo.

Annyonghi kyeshipshiyo. (F)

Selamat Tidur 안녕히 주무십시요. (F) Annyonghi jumushipsiyo. (F)
Apa Kabar?

(Kalo baru kenalan)

처음 뵙겠습니다. (F) Ch’oum poepgetsumnida. (F)
Nama Saya adalah _____. 저는 ___ 입니다. (F) Chonun ______ imnida. (F)
Apa Kabar? 어떠십니까? (F) Ottoshimnikka? (F)
Hallo?

(menjawab telepon)

여보세요? Yoboseyo?

utk sekarang, cuma ini yang bisa gw bagi…nantikan pelajaran berikutnya…—————————————————————————————————

Iya 네. Ne.
Tidak 아니요. Aniyo.
Terima Kasih. 감사합니다. (F) Kamsahamnida. (F)
Saya Minta Maaf. 미안합니다. (F) Mianhamnida. (F)

ini sangat sederhana bukan, gimana dengan angka?? jadi kalo angka kan sering tuh kita dengar di film, mereka kalo lagi ingin menghitung sesuatu, atau kalo mau ngerjain orang kayak di Witch Yoo Hee atau drama yang lain…nantikan belajar angka nya…

————————————————————————————————–

Pos ini dipublikasikan di Huruf Hanggul dan tag . Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s